Meminum Rebusan Biji Semangka Ternyata Menyimpan Banyak Manfaat


Pertanianku — Bagi orang yang mengonsumsi buah semangka, mungkin tidak akan memakan biji semangka, bahkan membuangnya. Padahal, tidak hanya daging buah semangka saja yang bermanfaat. Biji semangka juga memiliki segudang manfaat dan khasiat yang sangat besar untuk kesehatan.

Hal ini karena semangka mengandung air yang tinggi. Selain itu, semangka juga kaya akan vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan.

Selain daging buahnya, Anda juga bisa mendapatkan manfaat dari semangka melalui biji semangka. Menurut penelitian yang dilansir dari boldsky, Anda bisa merebus biji semangka dan kemudian meminum air rebusannya yang disebutkan mampu menyembuhkan beberapa penyakit.

Lantas, penyakit apa saja yang dapat disembuhkan dengan meminum air rebusan biji semangka? Berikut ulasannya.

  1. Menjaga kesehatan jantung

Minum air rebusan semangka bermanfaat untuk menyehatkan jantung karena adanya magnesium dalam biji semangka.

  1. Mengontrol diabetes

Minum air rebusan semangka membantu menurunkan kadar gula dan mengontrol diabetes. Rebus segenggam biji semangka sekitar 15 menit dan minumlah secara rutin 3 hari berturut-turut untuk mendapatkan hasilnya.

  1. Mengontrol tekanan darah

Biji semangka kaya akan arginine, zat alami yang membantu dalam mengatur dan menyeimbangkan tekanan darah.

  1. Menyehatkan sistem saraf

Tahukah Anda bahwa biji semangka terkenal kaya akan vitamin B kompleks? Ya, kandungan niasin, folat, tiamin, asam pantotenat, dan vitamin B di dalamnya membantu untuk menyehatkan sistem saraf.

  1. Menjaga kesehatan kulit

Dengan tingginya zat anti-oksidan dalam biji semangka, air rebusan semangka akan membuat kulit cantik dan sehat.

  1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Biji semangka sangat kaya vitamin dan nutrisi. Minum air rebusan biji semangka membantumu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

  1. Menguatkan tulang dan jaringan

Tubuh manusia membutuhkan asam amino seperti arginine dan lisin untuk membantu menguatkan tulang dan jaringan serta membuat sistem metabolisme tubuh bertambah.

Baca Juga:  Tembakau Jadi Vaksin Kanker
loading...
loading...