Mencium Anjing Membuat Usus Tetap Sehat

Pertanianku – Kabar baik bagi Anda yang memelihara anjing di rumah. Para peneliti dari University of Arizona menemukan bahwa mikroba yang bersembunyi di usus hewan berbulu ini ternyata memiliki efek yang baik bagi usus manusia.

Mencium Anjing Membuat Usus Tetap Sehat

Para ilmuwan percaya, anjing telah berevolusi selama ribuan tahun dan memiliki hubungan baik dengan manusia sejak lama. Sehingga, mereka meneliti apakah berciuman dengan anjing bermanfaat atau buruk bagi kesehatan manusia. Dan hasilnya cukup mengejutkan, bakteri pada anjing ternyata berimbas positif bagi manusia.

Loading...

Sistem pencernaan manusia adalah rumah bagi lebih dari 500 jenis bakteri ‘baik’ ataupun yang ‘buruk’. Probiotik juga sering disebut ‘baik’ apabila membantu menjaga usus sehat dan membantu mencerna makanan, diyakini dapat membantu sistem kekebalan tubuh.

Anjing digambarkan seperti yogurt, serta suplemen yang dapat mendorong pertumbuhan organisme mikro yang positif dalam usus manusia dan cukup untuk meningkatkan kesehatan fisik dan mental pada orang dewasa yang lebih tua. Selain itu, beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa anjing meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak-anak, mengurangi risiko penyakit termasuk asma dan alergi. Mikrobiota yang terdapat pada anjing, diakui dapat memainkan peran penting dalam kesehatan mental dan fisik manusia, terutama seiring bertambahnya usia

Baca Juga:  Jenis-jenis Ayam Katai, Ayam Hias Mini yang Lincah
Loading...
Loading...