Mendekati Idul Adha Harga Sapi Bali Naik Rp4 Juta

Pertanianku – Harga hewan kurban di Bali, khususnya kambing mulai meroket. Kambing kurban dengan berat 25 kg yang biasanya dijual sekitar Rp1,3 juta, kini dibandrol menjadi Rp2,5 juta. Sementara sapi bali yang biasanya dibandrol Rp 13 juta untuk berat 350 kg, kini menjadi Rp17 juta.

Mendekati Idul Adha Harga Sapi Bali Naik Rp4 Juta

“Kami menjual sesuai dengan harga belinya. Kalau membeli dari peternak sudah tinggi, ya kami jual lebih mahal,” ucap Sahirin, salah seorang penjual hewan kurban di kawasan Denpasar Barat, Ahad, seperti dilansir dari Republika (6/9).

Loading...

Sahirin biasa menjual kambing setiap menjelang Idul Adha bekerja sama dengan sejumlah masjid. Harga jadi lebih mahal kata pria asal Kabupaten Jembrana itu, karena di Denpasar dia harus menyewa kandang, membeli makanan untuk hewan kurbannya, serta membayar karyawan yang mau menjaga hewan kurban.

Warga Denpasar, M Yamin mengatakan, dia sudah mengantisipasi kenaikan harga hewan kurban setiap Idul Adha. Karena itu jelasnya, jauh-jauh hari dia telah menyiapkan hewan untuk berkurban bersama keluarga.

“Kalau jumlah yang berkurban berjumlah tujuh orang, kami patungan membeli sapi. Kalau tidak cukup orangnya, kami membeli kambing saja. Tapi ini sudah kami siapkan dua bulan sebelumnya, yakni setiap menjelang bulan ramadhan,” tutur Yamin.

Baca Juga:  Seorang Nenek di Australia Tewas Dipatuk Ayam
Loading...
Loading...