Mengatasi Rabies Pada Kucing


Pertanianku – Saat ini, kucing telah menjadi salah satu peliharaan favorit untuk sebagian besar orang. Tidak hanya karena tingkahnya yang lucu, memelihara kucing ternyata sangatlah mudah dan dapat memberikan kesenangan seumur hidup. Jika Anda berminat memelihara kucing, sebaiknya Anda termasuk orang yang suka dengan kucing, sehingga kucing Anda bisa terpelihara dengan baik dan benar.

485A2361(1)......

Walaupun mudah, memelihara kucing juga membutuhkan komitmen yang tinggi.  Karena Anda harus meluangkan waktu Anda untuk merawatnya, bermain dengannya dan memantau kondisi kucing Anda terutama kesehatannya. Jika Anda tau, kucing termasuk salah satu hewan yang rentan terhadap penyakit rabies.

Penyakit rabies bukan hanya menyerang pada kucing saja, tetapi juga manusia. Hingga saat ini belum ada obat maupun cara yang efektif untuk menyembuhkannya. Jika kucing Anda belum terkena penyakit rabies, akan lebih baik jika Anda memberikan vaksinasi terlebih dahulu. Lalu bagaimana tindakan yang harus dilakukan jika kita tergigit oleh kucing yang terkena rabies atau kucing Anda tergigit binatang lain yang terkena rabies. Berikut adalah tindakan yang bisa dilakukan.

Cuci sampai bersih bekas luka gigitan dengan deterjen. Cucilah dengan air yang mengalir minimal 10 menit.

Cuci kembali bekas gigitan tersebut dengan alkohol 70%. Lalu, tambahkan cairan antiseptik maupun obat merah.

Segera pergi ke dokter hewan jika kucing Anda yang terkena. Kemudian, pergilah ke rumah sakit jika Anda yang terkena.

Baca Juga:  Memelihara Marmut Itu Mudah, Begini Caranya!
loading...
loading...