Mengatasi Jerawat dan Flek Hitam dengan Racikan Propolis

Pertanianku — Salah satu masalah yang hampir dialami oleh manusia adalah jerawat. Jerawat sendiri merupakan peradangan kulit yang terjadi pada saat kelenjar minyak terinfeksi dengan bakteri, lalu membengkak dan tersumbat oleh nanah. Jerawat yang sudah sembuh akan menimbulkan bekas luka berupa flek hitam. Kehadiran dua hal tersebut, yaitu jerawat dan flek hitam bisa membuat Anda menjadi kurang percaya diri.

jerawat dan flek hitam
foto: pertanianku

Propolis yang dihasilkan dari lebah propolis sudah terbukti memiliki khasiat yang sangat mutakhir untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Penggunaan propolis dalam dunia kesehatan sudah dilakukan sejak dahulu. Saat ini pun penggunaan propolis masih kerap ditemui di beberapa industri farmasi ataupun kecantikan.

Banyak yang mencoba menghilangkan jerawat dan flek hitam dengan berbagai obat-obatan. Bahkan, sampai melakukan perawatan dengan laser. Sebelum Anda menggunakan berbagai jenis obat dan teknik perawatan yang mahal, tidak ada salahnya Anda mencoba menyembuhkannya menggunakan propolis.

Loading...

Salah satu khasiat propolis adalah untuk mengatasi permasalahan jerawat dan flek hitam. Bahkan, penggunaan propolis pada kulit wajah bisa mendatangkan keuntungan yang lain seperti menyamarkan kerutan dan mengembalikan fungsi kolagen. Hal tersebut akan membuat wajah lebih kenyal, halus, dan terlihat awet muda.

Racikan obat propolis untuk menyembuhkan jerawat dan flek hitam pun terbilang sangat sederhana. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah, hanya menggunakan campuran propolis dengan air. Berikut ini resep dan cara menggunakannya.

Bahan-bahan:

  • 3 tetes propolis cair
  • 3 tetes air
  • 1 buah kapas/cotton buds

Racikan dibuat dengan cara mencampurkan propolis dengan air di dalam satu wadah. Cairan tersebut sebaiknya dibuat sesaat sebelum digunakan.

Cara memakai ramuan tersebut dilakukan dengan mengoleskannya menggunakan kapas/cotton buds pada bagian wajah yang sedang berjerawat. Anda juga bisa mengoleskannya langsung dengan jari tangan yang bersih.

Baca Juga:  Ramuan Herbal untuk Mengatasi Impotensi

Ramuan tersebut juga bisa dibuat untuk menghilangkan flek hitam serta kerutan, melembapkan kulit wajah, dan membersihkan wajah. Ramuan tersebut bisa digunakan pada pagi dan malam hari menjelang tidur. Oleh karena itu, buatlah ramuan tersebut pada pagi dan malam.

Loading...
Loading...