Mengatasi Sakit Gigi dengan Cengkeh


Pertanianku – Sakit gigi merupakan sakit yang dapat membuat seseorang merasa amat kesakitan.  Sakit ini bisa saja disebabkan karena adanya pertumbuhan gigi baru, gigi berlubang, gigi patah atau karena gusi bengkak.

Mengatasi Sakit Gigi dengan Cengkeh

Obat sakit gigi sangat beragam. Mulai dari obat-obatan alami hingga obat-obatan berbahan kimia yang biasa dijual di apotek atau klinik kesehatan gigi. Beberapa orang meski sudah minum banyak obat, tidak jarang gigi akan terasa sakit. Yang lebih parah lagi, setelah minum obat, gigi justru bertambah sakit.

Jika sudah begini, bagaimana cara untuk mengobati sakit gigi.anda tidak perlu khawatir.bahan amali yang dapat memanfaatkan adalah cengkeh sebagai obat untuksakit gigi yang sangat ampuh. Cengkeh yang dipakai untuk obat gigi bisa berupa biji cengkeh, bunga cengkeh atau minyak cengkeh. Berikut tips mengobati sakit gigi dengan minyak cengkeh.

Caranya sangat mudah. Anda hanya perlu menyiapkan sedikit kapas dan minyak cengkeh. Jika kedua bahan telah disiap, letakkan sedikit minyak cengkeh ke kapas lalu oleskan ke bagian gigi yang sakit. Jika gigi terasa sangat sakit, Anda bisa menggigit kapas tersebut dengan gigi yang sakit dan diamkan selama beberapa menit.

Aroma wangi dari minyak cengkeh memiliki nutrisi untuk membantu membunuh bakteri dan virus penyebab sakit gigi. meskipun rasa minyak cengkeh akan terasa getir di lidah tapi ini justru baik buat kesehatan gigi dan mulut Anda. Tapi perlu ingat, jangan terlalu banyak mengoleskan minyak cengkeh karena hal ini bisa membuat daerah sekitar gigi terasa panas. Minyak cengkeh dikenal sebagai minyak yang cukup panas jika mengenai kulit.

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, usahakan untuk berkumur atau sikat gigi sebelum mengoleskan minyak cengkeh ke gigi. Agar terhindar dari sakit gigi, pastikan untuk rajin sikat gigi sesudah makan dan sebelum tidur.

Baca Juga:  Inilah Khasiat Tak terduga dari Jus Bayam
loading...
loading...