Mengejutkan! Anggrek Hitam Ternyata Bermanfaat Untuk kesehatan


Pertanianku – Bunga anggrek hitam menjadi salah satu tanaman yang dilindungi pemerintah karena hampir punah. Anggrek hitam ternyata juga memiliki manfaat kesehatan bagi manusia. Seperti bunga anggrek lainnya, anggrek ini biasanya disukai orang karena keindahannya dan dijadikan tanaman hiasan untuk mempercantik pekarangan rumah.

Mengejutkan Ternyata Anggrek Hitam Bermanfaat Bagi kesehatan
anneahira

Bunga anggrek ini tergolong langka, karena sangat sulit untuk menemukannya. Selain itu harganya yang selangit menjadikan anggrek hitam hanya akan didapatkan oleh orang-orang yang berani membayar dengan harga tinggi. Lokasi yang teduh yang bisa membuat tanaman satu ini tumbuh dengan subur.

Beberapa manfaat anggrek hitam yang perlu Anda ketahui :

  1. Sebagai tanaman hias

Berbagai ragam jenis anggrek pada umumnya dimanfaatkan sebagai tanaman hias, selain harumnya yang semerbak tanaman ini juga mempunyai pesona yang sangat indah yang dapat menyegarkan mata yang melihat. Uniknya semakin indah bentuk tanaman ini harganya akan semakin tinggi.

  1. Menjadi simbol kemewahan

Beberapa Negara menjadikan bunga ini primadona dan menjadi simbol kemewahan baginya, di Tiongkok dan Yunani anggrek hitam dijadikan simbol kejantanan. Di era modern saat ini bunga anggrek dijadikan simbol cinta.

  1. Berabad-abad tahun yang lalu, di Tiongkok, anggrek hitam digunakan sebagai pengobatan herbal yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

Demikian beberapa manfaat yang dimiliki bunga anggrek hitam yang sering dimanfaatkan oleh beberapa kalangan yang bukan hanya di Indonesia namun juga di Mancanegara.

Baca Juga:  Bahaya! Jangan Mencuci Ikan Sebelum Dimasak