Mengenal Buah Apel


Pertanianku – Buah tidak hanya lezat dan segar, tapi juga mengandung berbagai nutrisi penting yang sangat baik bagi kesehatan. Hal ini tentunya bukan hal yang baru bagi Anda. Namun, pernahkah Anda berpikir untuk melakukan pengobatan dengan buah-buahan? Hal ini tentu sangat menarik karena obat biasanya identik dengan herbal—tanaman obat—sesuatu yang tidak mengenakkan. Tapi, dengan terapi buah, Anda bisa memulihkan dan memperbaiki kesehatan sekaligus mengonsumsi buah yang disukai. Salah satunya adalah buah apel.

Apel_StudioPS_251110 (26)

 

Apel berasal dari kawasan barat daya Asia. Kini, buah ini banyak dikembangkan di Eropa, Amerika Utara, Cina, Jepang, Turki, Iran, Argentina, dan Australia. Di Asia Tenggara, apel ditanam di Malaysia, Thailand, Indonesia, dan Filipina. Sekarang ini, ada lebih dari 7.000 varietas apel yang berasal dari pengembangan dan persilangan sehingga menghasilkan jenis yang beragam mulai dari warna, penampilan, rasa, dan aroma. Buah berbentuk bulat atau bujur telur, ukuran bervariasi. Warna buah merah, merah jambu, hijau, dan hijau kuning. Rasa buah mulai dari yang manis, sedikit asam, dan sangat asam.

Apel mengandung zat-zat berkhasiat yang dibutuhkan tubuh. Yang paling istimewa adalah tingginya kandungan flavonoid di buah apel ternyata ampuh untuk menghalau penyakit jantung dan asma.

Baca Juga:  Buah Delima Simbol Cinta dan Kesuburan
loading...
loading...