Mengenal Buah Naga Dengan Daging Putih


Pertanianku – Tanaman buah naga termasuk tanaman semak merambat yang dapat hidup epifit dengan akar udara pada batang sulurnya. Daerah dengan ketinggian 10—700 m dpl dan suhu udara berkisar 26—36° C merupakan tempat tumbuh optimal bagi tanaman buah naga. Selain itu, tanaman buah naga menyukai kondisi kering dengan curah hujan rendah, yaitu 720 mm/tahun. Curah hujan yang tinggi dapat menyebabkan pembusukan akar dan batang serta menghambat keluar bunga, bahkan bunga yang muncul menjadi gugur.

Manfaat-Buah-Naga-Putih-Bagi-Tubuh

Perlu kalian tau, buah naga awalnya memang merupakan tanaman hias. Namun, karena rasanya yang segar dan kandungan airnya yang tinggi, banyak yang mengonsumsi buah naga sebagai buah segar. Tak heran bila kini tanaman yang termasuk famili kaktus (Cactaceae) ini kian populer ditanam dalam pot.

Buah naga yang pertama kali datang ke Indonesia berkulit buah merah dan daging buah berwarna putih dengan nama ilmiah Hylocereus undatus. Jenis ini disebut white pitaya. Ciri-cirinya buah ini hampir sama dengan buah naga super red, bedanya daging buah berwarna putih.

Baca Juga:  Nutrisi Berlimpah dari Buah Pir Kurangi Risiko Kanker Usus
loading...
loading...