Mengenal Bunga Cempaka Putih


Pertanianku – Bunga cempaka putih atau biasa disebut dengan bunga kantil merupakan salah satu bunga yang memiliki banyak keistimewaan. Bunga ini mempunyai nama latin michelia alba dan tinggi pohonnya bisa mencapai hingga 20 meter.

Mengenal Bunga Cempaka PutihAnda tentu cukup familiar mendengar berbagai mitos tentang bunga ini, salah satunya adalah bagi orang jawa bunga cempaka putih selalu dihubungkan dengan berbagai mitos ghaib. Hal ini berlangsung cukup lama bahkan sampai mendarah daging bagi sebagian orang. Untuk Anda yang masih asing,  bunga cempaka putih memiliki ciri-ciri sebagai berikut:

  1. Pohonnya bisa tumbuh mencapai 20 meter. Karena begitu tinggi, tanaman ini terlihat begitu istimewa. Pada rantingnya terdapat bulu halus bercorak abu-abu.
  2. Bunga ini berwarna hijau dan berbentuk oval memanjang. Tangkai daunnya sangat panjang hampir menyerupai daunnya yang panjang.
  3. Di Indonesia bunga ini banyak ditemui di daerah Jawa Tengah. Namun daerah lainnya juga banyak ditumbuhi tanaman ini.
  4. Habibat asli pohon ini adalah daratan rendah dengan ketinggian mencapai 1600 mdpl.
  5. Sebagai tanaman hias bunga cempaka putih dapat anda tanam di pekarangan rumah.

Bunga cempaka putih selain dikenal sebagai tanaman yang cantik dengan seluruh keistimewaannya memang menjadikan bunga ini sangat dikenal.

Baca Juga:  Refugia, Tanaman Hias untuk Lawan Hama
loading...
loading...