Mengenal Ciri-ciri kedewasaan pada kucing


Pertanianku – Saat ini, kucing telah menjadi salah satu peliharaan favorit untuk sebagian besar orang. Tidak hanya karena tingkahnya yang lucu, memelihara kucing ternyata sangatlah mudah dan dapat memberikan kesenangan seumur hidup. Jika Anda berminat memelihara kucing, sebaiknya Anda termasuk orang yang suka dengan kucing, sehingga kucing Anda bisa terpelihara dengan baik dan benar.

IMG_00095

Walaupun mudah, memelihara kucing juga membutuhkan komitmen yang tinggi.  Karena Anda harus meluangkan waktu Anda untuk merawatnya, menjaga kesehatannya, bermain dengannya dan memantau kondisi kucing Anda. Termasuk ketika kucing Anda sudah memasuki usia dewasa.

Sama seperti makhluk hidup kebanyakan, kucing juga dapat berkembang biak. Kucing betina umumnya mulai dewasa secara seksual antara umur 8—12 bulan. Betina yang tidak disterilkan/spay dapat menghasilkan anak sampai delapan tahun atau lebih. Sementara kucing jantan umumnya subur mulai dari umur 7—12 bulan dan terus sampai 14 tahun atau lebih. Kebanyakan dokter hewan menyarankan kucing untuk disterilasi pada atau setelah berumur 6 bulan. Pemilik kucing yang berniat akan mensterilkan kucingnya sebaiknya berkonsultasi dahulu ke dokter hewan pada saat pertama kali pemerikasaan dan vaksinasi.

Baca Juga:  Instalasi Karantina Hewan Terbesar di Indonesia Diresmikan di Pangkalan Bun
loading...
loading...