Mengenal Hewan Lucu Jersey Wolly

Pertanianku – Menjadi ras kelinci paling kecil di dunia, kelinci mini membawa “gen mini” yang bersifat tunggal. Hal ini yang menyebabkan kelinci mini lebih jarang dibandingkan dengan ras lainnya. Di antara varian kelinci mini,  ras netherland dwarf (ND) merupakan kelinci mini yang paling populer. Kemudian, diikuti oleh holland lop yang merupakan versi mini dari ras lop asal Inggris.

Jersey Wolly

Kelinci mini berambut panjang ini dikenal dengan temperamen yang agak pendiam, jinak, dan mudah akrab dengan pemiliknya. Sosoknya yang mungil dan rambutnya yang panjang ala angora makin membuat ras inidigemari banyak hobiis. Jadi, tidak mengherankan jika jersey wooly sering ditemui dalam kontes-kontes kelinci. Sekilas, jersey wooly mirip dengan kelinci ras angora atau lionhead. Hanya saja, tubuhnya berukuran mungil karena bobot tubuh maksimalnya hanya mencapai 1,58 kg.

Loading...

Rambutnya hewan lucu ini memiliki tekstur halus sehingga tidak mudah gimbal JW telah diperkenalkan sejak  tahun 1984 dan kini hadir dalam berbagai varian warna antara lain hitam, cokelat, biru, ruby eyed white,blue eyed white, chestnut, chincilla, opal, black otter, dan blue otter. Keistimewaan lain dari JW adalah rambut panjangnya yang bertekstur halus dan tidak mudah kusut. Jadi, JW tidak memerlukan grooming sesering kelinci berambut panjang lainnya.

Baca Juga:  Pahami Sistem Pencernaan Domba agar Pemberian Pakan Tepat
Loading...
Loading...