Mengenal Kandungan di Dalam Bunga Camelia

Pertanianku – Bunga camelia merupakan bunga asli dan paling banyak tumbuh di daerah Jepang selatan. Di Jepang, bunga ini dikenal dengan nama bunga Tsubaki dari nama Tsuyabaki yang berarti pohon daun mengkilap karena daunnya memiliki kutikula mengkilap yang melapisi daunnya.

Mengenal Kandungan di Dalam Bunga Camelia

Bunganya yang bisa berwarna putih dan merah muda ini mekar di akhir musim dingin hingga awal musim semi. Bunga yang segar ini ternyata memiliki nutrisi yang baik untuk kulit seperti asam lemak omega-9, polifenol, vitamin E dan bahkan yang mengandung kolagen dan protein.

Loading...

Dengan kata lain, minyak bunga Camellia bisa dikategorikan sebagai tumbuhan yang menghasilkan asam lemak esensial yang hampir mirip dengan yang ditemukan pada kulit Anda. Wanita Jepang sudah mengembangkan minyak bunga camellia menjadi perawatn rambut dan kulit cantik mereka.

Sebelumnya, minyak ini hanya digunakan untuk memasak saja, namun kali ini Anda juga bisa merasakan kulit Anda menjadi lebih elastis jika menerapkan minyak bunga camellia pada wajah dan tubuh Anda. Kandungan minyak bunga camellia juga akan merawat kutikula rambut dna kuku jika Anda rajin dan rutin menggunakannya sebagai kondisioner atau tonik kuku.

Seperti halnya minyak zaitun, minyak ini tidak memerlukan sabun ketika dibersihkan dari kulit. Cukup dibilas saja sudah bisa bersih dan tidak meninggalkan minyak di kulit yang akan menutupi pori-pori Anda.

Baca Juga:  Obati Asma dengan Tanaman Hias Irah-irahan (Cissus javana)
Loading...
Loading...