Mengenal Khasiat Timun Zucchini Asal Jepang


Pertanianku – Zucchini merupakan jenis sayuran yang mirip dengan terong. Dilihat sekilas sayuran ini bentuknya mirip dengan timun hijau. Untuk dapat mengonsumsinya harus dimasak terlebih dahulu. Olahannya dapat berupa tumisan, dipanggang atau pun dibuat sup. Mendapatkan timun ini memang agak sulit, biasanya dapat ditemukan di supermarket kota-kota besar. Tidak hanya lezat jika diolah menjadi berbagai masakan, namun, sayuran ini ternyata memiliki banyak manfaat juga. Berikut beberapa manfaat menakjubkan dari timun zucchini.

Mengenal Khasiat Timun Zucchini Asal Jepang

  1. Rendah kalori

Bagi Anda yang sedang menginginkan berat badan ideal, bisa jadikan zucchini sebagai kudapan. Satu cangkir potongan sayuran ini hanya mengandung 19 kalori. Jumlah kalori yang jauh lebih rendah dibandingkan sayuran hijau lain seperti brokoli atau kubis.

  1. Baik untung jantung

Timun Jepang ini memiliki potasium sekitar 295 miligram per hari. Ini setara 8% dari nilai harian yang direkomendasikan.  Menurut American Heart Association kalium dapat mengontrol tekanan darah karenan mengurangi efek berbahaya garam pada tubuh Anda. Banyak studi yang menunjukkan bahwa dengan meningkatkan asupan kalium bisa memangkas risiko stroke dan penyakit jantung.

  1. Kaya antioksidan

Sayuran berkulit hijau ini mengandung antioksidan yang membantu lapisan sel-sel darah berfungsi dengan baik. Selain itu bisa juga menurunkan tekanan dan dan melindungi penyumbatan arteri.

Baca Juga:  Menelusuri Manfaat Okra Merah bagi Kesehatan