Mengenal Lebih Jauh Tentang Cat Food


Pertanianku – Cat food merupakan pakan buatan pabrik untuk kucing. Pakan siap saji ini mudah ditemukan di swalayan maupun pet shop. Kelebihannya, yaitu lebih praktis, mudah, dan cepat penyajiannya.

Mengenal Lebih Jauh Tentang Cat Food

Komposisi dan takaran nutrisi yang terkandung di dalamnya pun telah disesuaikan dengan kebutuhan kucing. Hanya saja, cat food berharga mahal dan mengandung bahan pengawet.

  • Bentuk dan kemasan

Pakan buatan pabrik ini tersedia dalam dua bentuk, yaitu pakan kering (dry food) seperti biskuit kucing dan pakan kaleng (fresh food). Cat food kering lebih ekonomis dan praktis dalam penyimpanan serta umumnya mengandung karbohidrat yang lebih mudah dicerna karena proses pembuatannya melalui pemanasan yang tinggi. Cat food bentuk basah umumnya dalam kemasan kaleng yang mengandung lebih banyak daging dalam campurannya sehingga memiliki aroma yang lebih mengundang selera kucing.

Namun, bentuk ini lebih banyak digunakan sebagai tambahan makanan karena kurang ekonomis dan lebih mudah rusak oleh kandungan airnya yang tinggi.

  • Umur dan aktivitas

Pemberian cat food sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan harian dan umur kucing Anda. Anak kucing membutuhkan protein dan energi yang lebih banyak untuk keperluan pertumbuhan dan bermain. Itu sebabnya sebagian besar produsen cat food memisahkan produknya khusus untuk anak kucing dan dewasa.s

Sumber:  Buku Agriflo Kucing

Baca Juga:  Mudahnya Budidaya Ikan Cupang
loading...
loading...