Mengenal Manfaat Buah Dewandaru


Pertanianku – Buah dewandaru adalah buah yang memiliki ukuran kecil. Jika telah matang, buah ini akan berwarna merah. Sekilas, buah dewandaru mirip cermai. Meskipun buah ini masih jarang terdengar, tahukah Anda jika buah dewandaru memiliki segudang manfaat yang luar biasa. Pastinya, Anda belum mengetahui apa manfaat buah dewandaru bukan? Berikut ini kami akan memberikan informasi seputar manfaat buah dewandaru yang wajib Anda tahu.

Mengenal Manfaat Buah DewandaruBuah dewandaru memiliki kandungan yang luar biasa seperti anti-oksidan, antibakteri, dan antikanker. Untuk menikmati buah dewandaru, Anda dapat memakannya langsung atau dibuat jus. Berikut beberapa manfaat buah dewandaru untuk kesehatan.

Sebagai anti-oksidan

Buah dewandaru ternyata memiliki kandungan senyawa karotenoid yang berkhasiat sebagai anti-oksidan. Adanya anti-oksidan ini dapat menangkal radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh kita. Radikal bebas ini bisa berasal dari asap rokok, polusi asap kendaraan, serta makanan dan minuman yang mengandung bahan kimia tambahan.

Sebagai antikanker

Manfaat buah dewandaru lainnya adalah sebagai anti-kanker. Beberapa penelitian menyatakan bahwa buah ini terbukti dapat mencegah munculnya kanker ataupun tumor. Ini karena buah dewandaru mengandung senyawa karotenoid, yang ditandai oleh warna merah buah dewandaru. Oleh karena itu, buah dewandaru bisa bermanfaat sebagai obat kanker meskipun masih belum diketahui apakah buah dewandaru ini bisa juga mengatasi kanker dalam tingkatan yang tinggi.

Sebagai antibakteri

Buah dewandaru memiliki biji berwarna cokelat di dalamnya. Ternyata, biji ini memiliki manfaat untuk mengobati penyakit diare. Banyak peneliti yang mengatakan bahwa protein yang terdapat di dalam biji buah dewandaru dapat menghambat berbagai macam kuman yang menyebabkan diare.

Baca Juga:  Saatnya Mengulik Khasiat Undur-undur
loading...
loading...