Mengenal Manfaat Jeruk Kingkit yang Jarang Diketahui


Pertanianku – Jeruk kingkit merupakan tanaman buah yang bisa digunakan sebagai tanaman hias untuk mempercantik pekarangan rumah. Ini karena jeruk kingkit memiliki bentuk buah yang sangat unik dan menarik sehingga sangat cocok dijadikan tanaman hias.

Mengenal Manfaat Jeruk Kingkit yang Jarang Diketahui

Di balik bentuknya yang unik, jeruk kingkit mempunyai segudang manfaat yang jarang diketahui oleh banyak orang. Tanaman cantik ini menyimpan senyawa positif yang baik untuk tubuh.

Ini karena jeruk kingkit mengandung coumarin, umbelliferone, dan tripasol. Kandungan tersebut memiliki banyak fungsi sebagai obat alami yang dapat menyembuhkan penyakit gonore, diare, serta batuk kronis. Namun, manfaat jeruk kingkit belum banyak diketahui banyak orang.

Manfaat jeruk kingkit dari segi kesehatan dapat mengatasi beberapa penyakit, salah satunya batuk kronis. Oleh karena itu, jika Anda terserang batuk cobalah membuat ramuan dari jeruk kingkit.

Berikut tips membuat ramuan dari jeruk kingkit.

  • Siapkan 20 gram jeruk kingkit. Namun, sebelumnya bersihkan terlebih dahulu.
  • Potong jeruk menjadi beberapa bagian.
  • Masukkan jeruk dalam gelas.
  • Tuang segelas air mendidih ke dalam gelas yang sudah diisi jeruk kingkit, lalu diamkan kurang lebih selama 10 menit hingga jeruk menjadi layu.
  • Sebelum diminum, buang jeruk kingkit pada gelas.
  • Minumlah ramuan ini secara rutin untuk mendapatkan manfaatnya.

Demikianlah manfaat jeruk kingkit sebagai obat batuk alami yang dapat mengobati berbagai penyakit.

Baca Juga:  Ribuan Hektar Sawah di DIY Terdampak Bencana Siklon Tropis
loading...
loading...