Mengenal Marine Iguana


Pertanianku – Marine iguana atau iguana laut baru-baru ini menghebohkan dunia, bagaimana tidak,  Anda pasti pernah menonton film monster raksasa yang sangat terkenal asal Jepang, yaitu Godzilla. Hewan raksasa ini ternyata benar-benar nyata. Walaupun tak sebesar Godzilla dalam film. Iguana laut ini berwujud sangat mirip Godzilla. Iguana ini hidup di dasar Samudra Pasifik, dekat Kepualuan Galapagos. Meskipun habitat alami iguana laut ini adalah di pulau Galapagos yakni pantai yang berbatu. Namun, mereka juga dapat ditemukan di rawa-rawa pantai dan mangrove.

Mengenal Marine Iguana

Iguana Laut dikenal memiliki ukuran sangat besar dan bentuknya khas. Hewan ini memiliki panjang sekitar 2 meter. Iguana ini dapat hidup di dua tempat, darat dan air. Namun, kemampuan untuk hidup di dasar laut jangan diragukan. Saat di dalam air, mereka bisa mencapai dasar laut dengan berenang menggunakan ekornya. Kemampuan berenang iguana laut ini bisa mencapai 9 meter di bawah laut.

Sama dengan iguana lainnya, hewan ini ternyata vegetarian. Mereka memakan rumput laut atau berbagai tanaman laut dan gangga yang mereka temui di dasar samudra.

Warna untuk iguana jantan, tergantung pada musim yang sedang berlangsung. Karena mereka memiliki berbagai warna. Saat musim kawin iguana jantan yang telah dewasa berwarna hijau teal atau bahkan cokelat kemerahan. Saat musim kawin seluruh iguana laut menghabiskan waktu kawin dengan igunana betina.

Iguana laut sangat mudah diburu oleh predator. Saat sedang diburu predator mereka melindungi diri dengan cara mencolok ekor mereka dan menggigit predator yang mereka pikir akan mengancam bahaya.

Baca Juga:  Yuk, Coba Putihkan Gigi dengan Kulit Jeruk!
loading...
loading...