Mengenal Pot Hujan, Cara Unik Menyiram Tanaman


Pertanianku – Menyiram tanaman merupakan suatu kewajiban jika Anda memelihara tanaman hijau dan ingin merawatnya dengan baik. Setiap tanaman memerlukan air untuk dapat bertahan hidup dan air merupakan nutrisi baginya agar dapat selalu tampil segar.

Pot Hujan, Tips Mudah Menyiram Tanaman

Bagi Anda yang gemar menghiasi rumah dengan berbagai tanaman hijau yang segar, Anda bisa menggunakan media pot untuk menanam tanaman tersebut jika tidak memiliki cukup lahan untuk menanam langsung di atas permukaan tanah. Selain itu, menanam tanaman di dalam pot juga memiliki keuntungan dapat disimpan di dalam rumah.

Tanaman yang disimpan di dalam pot tentunya membutuhkan air yang lebih sebagai cadangan, karena mereka tidak akan bisa menyerap air dari mineral tanah seperti layakanya tanaman yang ditanam langsung di atas permukaan tanah. Terdapat sebuah bentuk pot lucu dan unik yang mampu membantu Anda dalam proses pengairan tanaman.

Pot lucu ini dinamakan pot hujan karena memiliki awan di atasnya yang mampu memberikan tetesan air dan seolah-olah turun dari awan seperti hujan. Pot ini merupakan karya desainer Korea Jeong Seungbin dari DailyLife Lab yang mencoba untuk memperlakukan tanaman kecil secara istimewa.

Alat ini dapat digantung di dinding dan memiliki filter air berbentuk awan yang lucu dan mengubah air menjadi rintik-rintik hujan. Dalam hal ini, awan dapat menampung sekitar 80 ml air dan pot kecil dapat dicabut dan dikeringkan. Alat ini dapat membantu tanaman untuk mendapatkan jumlah air yang tepat. Pot ini juga bisa menjadi inovasi yang menyenangkan untuk penggunaan air pada tanaman kesayangan Anda.

Baca Juga:  Tips Merawat Pot Gantung Beserta Tanaman Hiasnya