Mengenal Ras Kelinci Himalayan


Pertanianku – Himalayan termasuk ras kelinci yang paling awal ditemukan. Namun, hingga kini para ahli belum dapat menjelaskan asal usul kehadiran kelinci ras ini. Beberapa ahli berspekulasi bahwa himalayan berasal dari daerah timur jauh, meskipun  nama yang diberikan untuk kelinci ini adalah “himalayan”.

Himalayan

Ras ini merupakan satu-satunya ras kelinci dengan bentuk tubuh yang panjang dan silindris. Seluruh tubuh kelinci ras himalaya berwarna putih dengan sedikit corak kehitaman di ujung telinga, hidung, kaki, dan ekornya. Selain warna hitam, corak di tubuhnya dapat berupa warna cokelat, lilac, atau biru. Kelinci ini dipercantik dengan kedua matanya yang berwarna merah.

“Himmie”, panggilan khusus untuk ras himalayan, sangat digemari hobiis karena wujudnya yang mungil dan cantik, serta karakternya yang tenang. Himalayan juga mudah digendong karena bobot maksimumnya hanya 1—2 kg. Hal yang unik dari ras ini, apabila mereka dipelihara pada lingkungan bersuhu rendah, warna corak pada tubuhnya akan semakin pekat dan kehitaman.

Baca Juga:  Hobi Ikan Koi Bisa Datangkan Omzet Puluhan Juta
loading...
loading...