Mengenal Tren baby Fish

Pertanianku – Tren lain yang mewarnai adanya segmentasi pasar benih adalah baby fish. Baby fish adalah makanan yang diproduksi dari benih ikan. Makanan ini disajikan dalam bentuk kering. Biasanya, setelah diberi berbagai macam bumbu masakan sesuai dengan selera daerah, benih langsung digoreng. Agar terlihat menarik, baby fish dikemas secara menarik, lalu diberi label. Ada pula baby fish yang ditusuk seperti satai.

Pasar Benih Ikan Terbuka Lebar

Menurut salah seorang produsen, penjualan baby fish sangat laris di daerahnya. Tidak hanya disukai oleh kalangan menengah ke bawah, baby fish juga digemari oleh kalangan atas. Rasanya yang lezat dan gurih menjadi alasannya. Selain itu, baby fish memiliki kandungan gizi yang sangat lengkap, bahkan lebih lengkap dari ikan ukuran konsumsi. Baby fish tidak hanya dikonsumsi dagingnya, tetapi juga tulangnya karena masih tergolong lunak. Jadi, yang dikonsumsi tidak hanya protein, tetapi juga  karbohidrat dan kalsium.

Loading...

Pemasaran baby fish bisa di mana saja, bahkan sampai tempat-tempat olah raga. Hal itu karena baby fish banyak digunakan sebagai camilan setelah berolah raga. Supermarket menjadi tempat penjualan lainnya. Bentuk produknya yang kering dan dikemas rapat membuat baby fish lebih tahan lama disimpan. Selain di kedua tempat tersebut, restoran dan warung nasi di pinggir jalan juga turut menyajikannya.

 

Sumber: Buku Paduan Lengkap Benih Ikan Konsumsi

 

Baca Juga:  Langkah Sukses Datangkan Keuntungan dari Budidaya Ikan Gurami
Loading...
Loading...