Mengenal Varietas Unggul Mangga Thailand

Pertanianku – Thailand dikenal sebagai negara yang focus menggarap sektor pertanian menjadi salah satu poin unggul dalam unsur pariwisata negara terebut. Tidak mengherankan jika banyak hasil pertanian dari Thailand yang tersohor hingga ke belahan dunia lainnya. Meski tidak berlabel ‘bangkok’, namun, varian mangga yang satu ini memang berasal dari Thailand dan memiliki kualitas baik.

Mengenal Varietas Unggul Mangga Thailand

Mangga chokanan atau Bahasa Thailandnya disebut chauk anan dan chooke anan ini merupakan mangga favorit semua orang yang bisa dikonsumsi saat matang sempurna maupun saat masih muda. Rasa mangga chokanan muda memang tidak sama masamnya dengan mangga muda jenis lainnya sedangkan jika sudah matang rasa buah ini manis seperti madu.

Loading...

Tanaman ini banyak dibudidayakan dengan sistem tabulampot. Secara genetis buah ini termasuk tanaman buah yang sangat mudah berbuah meskipun tidak rutin perawatannya. Jika ditanam di dalam pot, dan bibitnya diperoleh dari hasil okulasi, mangga chokanan akan berbuah di usia 3 sampai 4 bulan.

Jika Anda berniat menanam mangga chokanan dalam pot, pastikan membeli bibit buah mangga chokanan yang benar sebab banyak pedangang yang kurang bisa membedakan antara mangga chokanan dan mangga madu anggur. Selain itu, pastikan juga membuat pot yang tepat. Jika terlalu besar, sasaran nutrisi yang berikan untuk tanaman mangga chokanan justru tidak diserap maksimal oleh akar tanaman. Sementara itu jika pot terlalu kecil maka akar tanaman ini kehilangan ruang gerak untuk berkembang dan menghasilkan buah yang berkualitas

Baca Juga:  Khasiat Jeruk Bali di Balik Rasanya yang Asam dan Pahit
Loading...
Loading...