Pertanianku – Salah satu pot yang dapat digunakan untuk menanam tanaman serta dapat digunakan untuk mempercantik pekarangan adalah salah satunya pot kayu. Pot yang terbuat dari ayu dapat menjadi rekomendasi Anda untuk dijadikan wadah tanaman hias yang Anda tanam.

Pot kayu sendiri memiliki aerasi dan drainase yang tinggi, sehingga mampu menciptakan lingkungan media tanam yang baik untuk tanaman. Pot kayu biasanya dapat dibuat sendiri dari bahan sisa kayu yang tidak terpakai jika ingin mendapatkan hasil yang Anda inginkan atau bisa juga dengan membeli pot kayu yang banyak tersedia di toko-toko bunga atau peralatan  menanam.

Namun, pada umumnya pot ini kurang bisa bertahan lama, karena jika setiap hari terkena air akan cepat rusak. Atau Anda bisa menggunakan pot kayu untuk hiasan ruang tamu Anda yang berisi tanaman plastik.

Jika Anda ingin mencoba membuatnya sendiri Anda hanya perlu mencari kayu yang tidak terpakai, lalu kau di potong menjadi beberapa bagian. Namun, usahakan mencari kayu yang cocok untuk dijadikan pot bunga yang akan terlihat cantik.

Ukuran pot yang dapat Anda buat pun bisa beragam tergantung selera. Anda bisa membuat pot kayu yang berukuran kecil hingga yang berukuran besar. Serta Anda dapat mengkreasikan bentuknya mulai dari persegi, pergegi lima, oval, kotak, dan masih banyak bentuk lainnya. Jika berminat Anda dapat mencobanya di rumah.

loading...
loading...