Menghilangkan Bau Hewan Peliharaan di Rumah


Pertanianku – Memiliki hewan peliharaan di rumah seperti anjing dan kucing sangat menyenangkan bagi para pecinta hewan. Namun, ada hal yang perlu diperhatikan jika ingin memelihara hewan di rumah. Salah satunya, bau pada hewan peliharaan.

Menghilangkan Bau Hewan Peliharaan di RumahUntuk mengusir bau hewan peliharaan sangat mudah, Anda hanya perlu mempersiapkan bahan-bahan alami seperti berikut ini.

  1. Buah jeruk

Buatlah campuran jeruk lemon beserta kulit jeruknya, gula dan air. rebuslah campuran tersebut lalu gunakan sebagai bahan semprotan di ruangan Anda. Wanginya yang menyegarkan akan membantu menghilangkan bau tak sedap dari hewan peliharaan, terutama jika disemprotkan pada kandang.

  1. Baking soda dan cuka

Campurkan baking soda dan cuka. Campuran tersebut digunakan sebagai penyegar udara alami karena dapat menghilangkan bau dari kain, furnitur, bahkan kandang hewan peliharaan Anda. Caranya, cukup tuang campuran tersebut ke dalam botol semprot dan semprotkan ke area yang bau.

  1. Minyak esensial

Tuangkan perasan jeruk lemon dan minyak esensial ke dalam satu cangkir yang berisi baking soda, kemudian kocok hingga merata. Taburkan campuran tersebut ke area yang dirasakan mengeluarkan bau tidak sedap, termasuk kandang hewan peliharaan, lalu biarkan mengering. Campuran tersebut akan memberi aroma yang sedap di rumah Anda.

Baca Juga:  Kunjungan Wisatawan Pulau Komodo Perlu Ditata Ulang
loading...
loading...