Khasiat Teh Peppermint Menghilangkan Bau Mulut


Pertanianku – Teh peppermint merupakan minuman yang bebas kafein. Peppermint adalah salah satu ramuan yang beraroma dan bercitarasa khas. Karena mengandung menthol, asesat mentil, methone, dan beberapa bahan lainnya untuk membuat teh herbal. Teh ini mempunyai manfaat bagi kesehatan salah satunya menghilangkan bau pada mulut.

Menghilangkan Bau Mulut Gunakan Teh Pepermint

Peppermint merupakan ramuan yang dikenal banyak masyarakat karena mempunyai sifat menenangkan. Tanaman ini berasal dari Eropa dan Asia. Namun, sekarang telah banyak negara yang membudidayakan tanaman ini bahkan di seluruh dunia.

Teh peppermint dibuat dari bahan daun mint kering. Untuk membuah teh peppermint sangatlah mudah. Caranya ambil beberapa daun mint, jemur di bawah sinar matahari sampai mengering. Anda pun bisa mendapatkan daun mint kering di toko-toko obat herbal atau di supermarket. Ketika daun teh sudah benar-benar kering, tumbuk sampai menjadi halus. Lalu, ambil dua sendok makan bubuk daun mint. Campurkan air panas dan tunggu kira-kira 15 menit untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Peppermint adalah unsur penting pada pembuatan pasta gigi serta obat kumur. Kandungan aktif pada peppermint mampu menyembuhkan bau mulut. Dengan meminum teh peppermint secara rutin, akan mengatasi bau mulut secara permanen. Mengunyah beberapa daun mint juga dapat mengatasi bau mulut dengan cepat.

Baca Juga:  Langkah Mudah dan Cermat Budidaya Tanaman Kopi
loading...
loading...