Menghilangkan Plak pada Gigi dengan Buah Delima


Pertanianku – Semua orang pasti pasti menginginkan giginya bersih dan bebas plak. Perlu enam bulan sekali pergi ke dokter gigi untuk mengecek dan membersihkan gigi. Namun, sebelum enam bulan berlalu terkadang plak sudah menumpuk dan susah dibersihkan. Anda pasti merasa khawatir efek sampingnya jika harus memutuskan memakai obat kimia untuk membersih plak pada gigi. Nah, sekarang ada cara mudah dan aman membersihkan plak pada gigi. Buah delima kini bisa menjadi solusinya.

Menghilangkan Plak pada Gigi dengan Buah DelimaBuah delima atau dengan nama latinnya Punica Granatum mampu mengurangi aktivitas mikroorganisme termasuk dengan membunuh bakteri yang tinggal di rongga mulut khususnya bagian gigi. Banyaknya bakteri atau kuman dapat diindikasi dengan adanya lapisan kekuningan pada gigi atau disebut dengan plak gigi.

Di Indonesia, buah delima yang paling populer adalah delima putih. Pomegranate, atau delima merah juga banyak di Indonesia. Namun, buah ini diimpor dari luar negeri. Perbedaan warna disebabkan perbedaan varian tapi keduanya berkhasiat sama. Delima ini dapat menjadi alternatif  perawatan gigi baik untuk anak-anak maupun dewasa supaya terbebas dari sakit gigi, gusi berdarah dan juga mengatasi bau mulut yang diakibatkan oleh gigi berlubang.

Baca Juga:  Nutrisi Berlimpah dari Buah Pir Kurangi Risiko Kanker Usus
loading...
loading...