Menghilangkan Stres, Perusahaan ini Memperbolehkan Karyawan Bawa Peliharaan Ke Kantor

Pertanianku – Sebuah perusahaan di bidang internet marketing di Shanghai China berusaha menghilangkan stres para karyawan dengan mengizinkan mereka membawa hewan peliharaan ke kantor setiap harinya. Ide ini berasal dari kepala perusahaan sendiri, Zhao Cong Chong. Zhao ingin menciptakan suasana yang dapat membantu para pekerja menghilangkan stres saat bekerja.

Menghilangkan Stres, Perusahaan ini Memperbolehkan Karyawan Bawa Peliharaan Ke Kantor

Menurut sebuah penelitian, memelihara binatang mendatangkan banyak manfaat, baik dari sisi psikologis maupun kesehatan. Karena itulah, sejumlah negara di dunia memiliki hari khusus dimana para karyawan diperbolehkan membawa hewan peliharaannya ke kantor.

Loading...

Selain untuk mengurangi stres, membawa hewan peliharaan ke kantor juga memungkinkan bagi karyawan untuk merawat mereka sambil bekerja. Rata-rata binatang yang dibawa oleh pegawai perusahaan ini adalah anjing berbagai jenis.

Perusahaan di Cina ini bukan yang pertama kalinya menerapkan ide ini. Sebelumnya, beberapa perusahaan di Tokyo Jepang yang bergerak di bidang internet-bisnis juga menggunakan hal serupa guna meningkatkan kinerja para karyawan.

Setelah keputusan ini berlaku, karyawan tampak lebih santai. Mereka bisa menghabiskan lebih banyak waktu dengan hewan kesayangannya tanpa harus khawatir meninggalkan mereka sendirian di rumah.

Baca Juga:  Memelihara Kambing yang Sedang Bunting
Loading...
Loading...