Mengidap Kanker Tiroid, Probosutedjo Meninggal Dunia


Pertanianku — Probosutedjo diduga meninggal karena mengidap kanker tiroid. Adik dari Presiden kedua RI Soehartoyang yang juga pengusaha Tanah Air, Probosutedjo meninggal dunia pada Senin (26/3) pagi. Beliau meninggal di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat.

Probosutedjo meninggal dunia
Foto: Google Image

Berita duka itu dibenarkan oleh Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi Sukamdani. “Iya betul, beliau wafat jam 7 tadi pagi di RSCM,” terangnya, seperti dikutip Republika, Senin (26/3).

Kabar meninggalnya pemilik dari Universitas Mercu Buana itu diperkuat oleh pernyataan dari Kepala Biro Humas Universitas Mercubuana, Nina Mastra. “Saat ini mendiang sudah di rumah duka, di Jalan Diponegoro,” katanya.

Menurut Nina, sebelum ajal menjemputnya, mendiang Probosutedjo memang mengidap beberapa penyakit. Salah satunya kanker thyroid dan penyakit lainnya. “Kanker tiroid, sebenernya sakitnya banyak,” ujar dia.

Lebih lanjut Nina mengatakan, meskipun saat ini staf dan lainnya tengah berduka atas kepergian Probosutedjo, proses pembelajaran di Universitas Mercubuana tetap berjalan seperti biasanya. “Ya, kegiatan belajar berjalan seperti biasa,” tutur Nina.

Probosutedjo lahir pada 1 Mei 1930 di Kemusuk, Argomulyo,Sedayu, Bantul, Yogyakarta. Ia merupakan pengusaha Indonesia yang sukses.

Selain itu, ia juga tercatat sebagai direktur utama PT Menara Hutan Buana, memiliki Yayasan Menara Bhakti dan juga Universitas Mercu Buana Yogyakarta, serta menjadi pendiri Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia.

Baca Juga:  Kementan Targetkan Ekspor 15 Ribu Ton Bawang Merah
loading...
loading...