Mengonsumsi Kecambah Ampuh Cegah Kanker


Pertanianku – Kecambah selama ini dikenal sebagai jenis sayuran yang bermanfaat untuk menambah kesuburan. Banyak pasangan muda yang ingin memiliki keturunan disarankan untuk makan kecambah.

Mengonsumsi Kecambah Ampuh Cegah Kanker

Mengonsumsi kecambah ternyata juga bisa menghindarkan Anda dari penyakit kanker. Seperti dilansir dari boldsky, berikut penjelasannya.

  • Saat Anda mengonsumsi kecambah, terutama yang mentah, banyak nutrisi yang akan diserap oleh tubuh sehingga tubuh memproduksi lebih banyak enzim yang mendukung fungsi kesehatan tubuh.
  • Selain nutrisi, mineral yang hadir di dalam kecambah juga cenderung lebih mudah diserap oleh tubuh.
  • Kecambah terbuat dari biji-bijian, secara otomatis kecambah juga mengandung protein yang penting untuk mendukung tumbuh kembang sel sehat dalam tubuh.
  • Kecambah akan membuat tubuh lebih alkali atau basa. Kondisi tubuh seperti inilah yang tidak disukai sel kanker untuk tumbuh sehingga Anda bisa terhindar dari penyakit mematikan ini.

Kecambah termasuk sayuran yang bisa dikonsumsi, baik secara mentah maupun matang. Namun, bila Anda ingin mengonsumsi kecambah dalam bentuk mentah, pastikan Anda mencucinya dengan bersih.

Baca Juga:  Tren Bertanam Sayuran di Kota yang Perlu Anda Coba
loading...
loading...