Mengonsumsi Pepaya Dapat Mengatasi Jerawat di Wajah

Pertanianku – Munculnya jerawat bisa menjadi hal yang sangat tidak menyenangkan, terutama jika Anda sedang menginginkan tampilan wajah yang mulus.

Mengonsumsi Pepaya Dapat Mengatasi Jerawat di Wajah

Pada umumnya jerawat muncul ketika Anda sedang mengalami masa pubertas. Namun, ketika konsumsi makanan yang bisa menjadi pencetus jerawat tidak terkendali ditambah dengan kurang rajinnya Anda membersihkan wajah, jerawat akan muncul sesukanya.

Loading...

Banyak wanita akan frustasi dan mencoba beragam obat kimia untuk menghilangkan jerawat. Kenapa Anda tidak mencoba cara alami, yaitu masker yang terbuat dari buah pepaya?

“Pepaya mengandung enzim alami, yaitu papain dan chymopapain yang bersifat antijamur, antibakteri, dan antivirus. Kemudian papain mengandung enzim protein larut yang bisa memecah dan menghapus keratin kulit tanpa merusak jaringan yang sehat,” terang penelitian seperti dilansir dari medicaldaily.

Tingginya kandungan vitamin A juga mampu meningkatkan produksi sel kulit yang sehat guna melawan sel kulit mati yang jadi penyebab jerawat.

Selain digunakan sebagai masker dengan cara diblender terlebih dahulu, Anda juga bisa mengonsumsi jus pepaya secara rutin untuk mencegah dan membersihkan jerawat dari dalam tubuh.

Baca Juga:  Pemangkasan yang Tepat Memperindah Pohon Anggur
Loading...
Loading...