Mengonsumsi Pepaya Mencegah Sembelit


Pertanianku – Sembelit atau susah buang air besar merupakan masalah yang sering dianggap sepele bagi beberapa orang. Padahal jika dibiarkan sembelit bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan lain yang lebih serius. Sembelit jika dibiarkan berisiko menyebabkan kanker usus, gangguan fungsi hormonal, hingga penyakit jantung, dan gagal ginjal.

Mengonsumsi Pepaya Mencegah Sembelit

Susah BAB ternyata juga bisa menyebabkan wasir dan jika dibiarkan bisa pecah dan menyebabkan pendarahan pada anus. Kotoran yang mengendap pada usus ternyata bisa jadi racun untuk tubuh. Karenanya sangat penting untuk buang air besar setiap harinya.

Agar terbebas dari sembelit disarankan untuk mengonsumsi buah pepaya setiap hari. Karena pepaya mengandung enzim papain dan serat yang dapat membantu mengatasi masalah lambung dan gangguan pencernaan seperti susah buang air besar dan efektif untuk mencegah wasir.

Penelitian membuktikan bahwa kandungan papain dalam pepaya dapat membunuh parasit yang mengganggu aktivitas pencernaan dalam usus. Papaya juga bermanfaat sebagai detoksifikasi alami, membersihkan racun-racun yang berbahaya di dalam tubuh.

Baca Juga:  Begini Cara Panen Buah Salak yang Benar
loading...
loading...