Mengulik Khasiat Kopi Arabika


Pertanianku – Papua ternyata penghasil kopi arabika terbaik di Indonesia. Kopi arabika yang ditanam di area puncak Pegunungan Jayawijaya memiliki kadar asam yang mendekati nol, serta memiliki kadar kafein yang rendah. Semakin tinggi tempatnya, kualitas yang hasilkan dari kopi arabika semakin bagus.

Mengulik Khasiat Kopi Arabika

Kopi arabika ditanam pada ketinggian 2.000 meter di atas permukaan laut, secara geografis termasuk yang tertinggi di dunia. Kopi ini bebas polusi, bebas hama, dan tidak membutuhkan pupuk. Kopi-kopi tersebut diekspor ke beberapa negara di Eropa dan Amerika. Namun,  masyarakat di Indonesia khususnya belum banyak mengetahui manfaat kopi Papua tersebut. Kopi tersebut memiliki kandungan antioksidan 10 kali lebih banyak dari buah lemon, dan digunakan sebagai obat untuk beberapa penyakit di Amerika, seperti kanker payudara dan vertigo. Khasiat kopi arabika yang lain adalah dapat mencegah kanker payudara terbaik.

Salah satu hasil produksi kopi arabika asal Papua tersebut berlabel Hibo. Kopi-kopi ini dipanen dan diolah langsung di Papua. Tujuannya untuk menjaga kualitas biji kopi yang dipanen.

Label Hibo mengeluarkan dua varian rasa yang berbeda, seperti dark French dan black italian, dua varian ini memiliki citarasa arabika lebih kuat dan lebih hitam.

Kopi arabika tersebut dapat Anda dapatkan di Natural Farm, Trans Studio Mall Bandung, dan Graha Radio Maestro, Jalan Kacapiring nomor 12, Bandung. Untuk 100 gram  kopi seharga Rp 65.000,00, dan 200 gram kopi seharga Rp100.000,00.

Baca Juga:  Harga Vanilli Diprediksi Terus Membubung Tinggi Hingga 2028