Mengulik Manfaat Tersembunyi Teh Hitam


Pertanianku – Ada bermacam jenis teh yang selama ini beredar di pasar masyarakat. Dan, belakangan ini muncullah jenis teh hitam yang dikenal masyarakat karena memiliki manfaat tak kalah hebat dengan teh hijau.

Mungkin banyak yang belum mengenal teh hitam. Namun, minuman nikmat ini juga memberikan banyak manfaat kesehatan. Anda pasti penasaran kan?

Berikut manfaat rutin minum secangkir teh hitam seperti dilansir dari laman Boldsky:

Mencegah kanker

Anda akan kagum mendengar bahwa teh hitam memiliki beberapa nutrisi yang dapat mencegah kanker. Anti-oksidan dalam teh hitam dapat membantu mencegah kanker paru-paru, prostat, kolorektal, kandung kemih, mulut, dan ovarium. Teh hitam juga membantu dalam mencegah pembentukan dan pertumbuhan tumor ganas.

Manfaat kardiovaskular

Untuk jantung yang lebih sehat, minum teh hitam adalah pilihan tepat. Anti-oksidan dalam teh hitam sangat efektif dalam mencegah penyakit jantung dan komplikasinya. Risiko terkena stroke juga berkurang jika rutin meminum teh hitam.

Menurunkan berat badan

Salah satu manfaat kesehatan dari teh hitam adalah membantu menurunkan berat badan. Teh hitam akan meningkatkan aktivitas metabolisme sehingga pada akhirnya membantu menurunkan berat badan.

Menjaga kesehatan tulang

Teh hitam bisa membuat tulang kita kuat. Fitokimia yang ditemukan dalam teh hitam memberikan tulang kuat dan mencegah nyeri sendi.

Jadi, sekarang ada alasan yang baik untuk minum teh hitam setiap hari. Yuk, coba konsumsi teh hitam!

Baca Juga:  Rahasia di Balik Manfaat Seledri yang perlu Anda Ketahui
loading...
loading...