Mengupas Ciri-ciri Kantong Semar


Pertanianku – Bunga kantong semar selain bentuknya yang unik beberapa orang menyukai bunga ini. Jika ingin mengetahuinya apa itu kantong semar dan apa alasannya bunga ini dinamakan kantong semar.

Mengupas Manfaat Kantong Semar

Tanaman satu ini banyak tumbuh diberbagai wilayah Indonesia. Negara lain juga mempunyainya salah satunya, Srilanka, India, Australia, dan masih banyak lagi. Banyak sekali informasi yang bisa didapatkan dari bunga ini. Berikut beberapa ciri-ciri bunga kantong semar :

  1. Tinggi bunga kantong semar bisa mencapai hingga 30 meter dan merambat. Namun beberapa spesies memiliki keunikan sendiri dengan penampakan fisiknya yang terdapat sulur di ujung daun. Sulur ini digunakan untuk menangkap mangsa yang akan menjadi makanannya. Tanaman ini menangkap jenis serangga, kodok, sebagai mangsanya.
  2. Bunga kantong semar memiliki tiga kantong,yang pertama kantong roset, kantong bawah dan kantong atas. Kantong atas yang dimiliki oleh kantong semar yang berusia dewasa, biasanya berbentuk silinder, kantong ini biasanya menangkap hewan yang terbang seperti lalat atau serangga lain yang terbang. Sama halnya dengan kantong lain yang mempunyai tugas sama.
  3. Penyebaran tanaman ini sangat luas, mulai dari tepi pantai sampai dataran tinggi. Hal ini terjadi karena tanaman ini memang mempunyai dua tipe tanaman yang bisa tumbuh di dataran tinggi atau rendah.

Bunga kantong semar  merupakan salah satu jenis tanaman yang unik, maka tanaman ini patut dilestarikan dan dilindungi keberadaannya. Serta akan lebih baik lagi jika semakin banyak orang yang membudidayakan tanaman ini.

Baca Juga:  Sejuta Manfaat Chamomile untuk Kecantikan
loading...
loading...