Mentan Imbau 2017 Tak Ada Lagi Impor Jagung


Pertanianku – Dalam sambutannya pada acara halal bihalal Kementerian Pertanian, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengungkapkan kebanggaannya atas kinerja kementerian yang dipimpinnya mendapat apresiasi langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Mentan Imbau 2017 Tak Ada Lagi Impor Jagung

“Saya sempat diskusi dengan Pak Presiden berdua, beliau ucapkan terima kasih atas hasil kinerja. Yang angkanya cukup tinggi, di mana selama 10 tahun terakhir semua produksi naik. Ini kerja kita semua,” tutur Amran di Kementerian Pertanian, sebagaimana dilansir dari Okezone (13/7).

Amran mengimbau, agar kinerja Kementan yang selama ini sudah cukup baik bisa dipertahankan untuk perubahan Kementan. Amran menyebutkan produksi bawang dalam negeri sudah 100 persen ekspor, impor jagung sudah turun 47%, dan stok beras aman hingga Maret 2017.

“Biarlah takdir berputar, kami ingin ada perubahan di Kementan. Tahun depan kita enggak ada cerita impor jagung lagi,” ungkap Amran.

Sementara itu, atas kinerja baik tersebut, Amran pun meminta kebijakan para istri pejabat di Kementan untuk memberikan pengertian lebih kepada para suami yang selalu bekerja tanpa kenal waktu.

Baca Juga:  Guna Menekan Harga, Tata Niaga Daging Sapi Perlu Diubah
loading...
loading...