Mentan: Indonesia Siap Selenggarakan Pameran Buah dan Bunga Terbesar Dunia


Pertanianku – Tahun ini, Indonesia akan menyelenggarakan Festival Buah dan Bunga Nusantara (FBBN) bertaraf Internasional di Kota Bogor pada 17–20 November 2016 mendatang.

Mentan: Indonesia Siap Selenggarakan Pameran Buah dan Bunga Terbesar Dunia

FBBN merupakan kegiatan-kegiatan promosi tahunan dari Revolusi Oranye di Indonesia. Revolusi Oranye adalah gerakan nasional untuk mengubah secara revolusioner, pengembang, kebijakan, dan pasar buah nusantara.

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengungkapkan, diselenggarakannya FBBN bertaraf internasional merupakan amanat Presiden Jokowi, supaya lndonesia pada 2016 mampu mengadakan kampanye Buah dan Bunga Nusantara kepada masyarakat dunia.

Amran menambahkan, dalam FBBN akan dipamerkan produk-produk unggulan yang berpotensi ekspor dan mendatangkan buyer internasional dari berbagai negara.

“FBBN bertaraf Internasional diselenggarakan dengan mengeksplorasi kekayaan buah dan bunga nusantara dan mempromosikan potensi ekspornya ke mancanegara sebagai bagian dari program Gerakan Revolusi Oranye,” jelas Amran. Seperti dikutip Okezone (16/5).

Indonesia memiliki sumber daya alam dan kapasitas produksi yang sangat potensial dengan keunggulan komparatif dan kompetitif yang tinggi, untuk memproduksi dan memasok secara konsisten dan berkesinambungan produk-produk buah nusantara berkualitas tinggi, bernilai tambah, dan kompetitif untuk pasar domestik dan internasional. “Oleh karena itu saya berharap pameran ini menjadi pameran bunga dan buah terbesar di dunia,” papar Amran.

 

Baca Juga:  Tips Rahasia Merawat Cabai di Musim Hujan