Menteri Susi Ajak Masyarakat Menghadap Laut Pada 19 Agustus, Ada Apa Ya?


Pertanianku — Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti selalu memiliki gebrakan yang bisa membuat pengguna sosial media kagum padanya. Melalui video yang diunggah di akun media sosialnya, Menteri Susi, meminta masyarakat Indonesia untuk menghadap laut pada 19 Agustus mendatang.

menghadap laut
Foto: Google Image

Ada apakah di hari tersebut?

Menteri Susi mengajak seluruh warga Indonesia untuk datang ke laut, kemudian membersihkan sampah-sampah yang ada di sana.

“Saya, Susi Pudjiastuti ingin bertanya kepada Anda, libur tanggal 19 Agustus sudah punya acara belum? Kalau belum, saya bersama Kaka, Ridho, Hamish, Andien, Kirana Larasati, dan teman-teman lainnya pencinta laut akan bersama-sama pergi ke pantai. Kita bersihkan laut dan pantai kita dari sampah supaya tetap bersih dan sehat,” papar Susi dalam video yang diunggahnya di media sosial Twitter.

Setelah ditelusuri lebih jauh, kegiatan bersih-bersih pantai ini dilakukan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus 2018.

Ada sekitar 73 titik dari Sabang sampai Merauke yang menjadi pusat kegiatan. Dipilihnya 73 titik ini sesuai dengan usia Indonesia tahun ini.

Meski begitu, Susi mengatakan, semua warga bisa membuat titik baru untuk membersihkan pantai-pantai yang ada di sekitarnya.

“Ayo ikut saya ke pantai, serentak menghadap laut, kita mencintai, menjaga, dan merawat laut untuk masa depan bangsa kita,” pungkasnya.

Baca Juga:  Vaksin Anti Flu Burung Ayam Petelur Telah Diluncurkan