Menyimpan Kubis Jangan Sembarangan, Begini Caranya!


Pertanianku – Kubis merupakan sayuran yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat. Seperti yang kita ketahui, kubis berbentuk cukup besar. Biasanya seseorang membeli kubis akan menyisakan separuh karena tidak mungkin langsung diolah semuanya. Jika itu terjadi, bagaimana cara Anda menyimpan kubis di rumah?

Simpanlah kubis Anda secara utuh hingga waktunya Anda berencana untuk menggunakannya. Saat Anda membelahnya menjadi dua bagian, kubis akan mulai kehilangan kandungan vitamin C-nya.

Jika Anda terpaksa harus menyimpan kubis dalam potongan separuhnya, bungkuslah dengan rapat menggunakan plastik pembungkus, dan simpan di dalam kulkas hingga dua hari.

Simpan kubis di dalam ruang penyimpanan sayur di dalam kulkas. Menjaga agar kubis tetap dingin akan mempertahankan kandungan nutrisi dan kerenyahan teksturnya. Letakkanlah di dalam kantung plastik terlebih dahulu. Kubis seharusnya akan tetap berada dalam kondisi prima hingga selama dua minggu.

Jika Anda membeli kubis savoy, simpanlah dalam kulkas selama satu minggu. Gunakanlah selama satu minggu, atau kubis ini akan rusak.

Buang daun terluar kubis sebelum menggunakannya. Hal ini sangat penting untuk dilakukan khususnya jika ada daun yang berkerut selama penyimpanan atau dalam perjalanan. Lalu, bilas daun dan gunakanlah sesuai keperluan Anda.

Baca Juga:  Budidaya Tanaman Hidroponik untuk Pemula
loading...
loading...