Milkshake Termahal di Dunia Ini Punya Harga Fantastis!


Pertanianku — Sebuah restoran di New York, Amerika Serikat, Serendipity 3 baru saja memecahkan rekor dunia, yakni membuat milkshake termahal di dunia. Hal itu karena minuman susu kocok itu terbuat dari bahan-bahan mahal dan eksklusif termasuk emas yang bisa dimakan dan disajikan dalam gelas bertabur kristal Swarovski.

milkshake termahal di dunia
Foto: Google Image

Minuman yang diberi nama Luxe Milkshake itu berhasil masuk dalam Guinness World Records dengan nilai harga sebesar US$100 atau hampir mencapai Rp1,5 juta.

Luxe Milkshake ini pertama kali dijual bertepatan dengan Hari Milkshake Vanila Nasional di AS (20/6). Pemilik akun Instagram @hungryeditor menjadi orang pertama yang membeli Luxe Milkshake sekaligus secara resmi membuat minuman tersebut menjadi milkshake termahal di dunia. Sebab, untuk menjadi milkshake termahal di dunia, Guinness World Records mensyaratkan minuman ini dibeli terlebih dahulu.

Luxe Milkshake diracik oleh koki andal, yakni Chef Joe Calderone yang telah berpengalaman mencetak beberapa rekor bersama Serendipity 3 sebelumnya. Calderone memilih sendiri bahan untuk Luxe Milkshake berdasarkan keunikan dan rasanya yang lezat.

Bahan pembuat Luxe Milkshake terdiri dari susu Jersey yang didapat dari sapi di Kepulauan Channel. Susu ini terkenal karena kandungan lemak yang tinggi. Susu ini dicampur dengan es krim vanila Tahiti yang berasal dari biji vanila premium, krim mewah Devonshire dan vanili Madagascar yang tumbuh selama tiga tahun. Racikan ini ditambah dengan edible gold atau emas 23 karat yang dapat dimakan.

Emas murni ini membuat adonan milkshake menjadi berkilauan saat dicampur dengan bahan lain. Sebagai sentuhan akhir, Luxe Milkshake dihias dengan krim kocok dan saus karamel langka dari campuran cokelat Venezuela, susu kedelai, dan gula tebu.

Baca Juga:  Aneka Olahan Cabai Terus Dikembangkan

Sebuah ceri yang sudah diawetkan dari Luxardo, Italia, di atas krim kocok dan helaian emas 23 karat semakin mempercantik tampilan Luxe Milkshake. Minuman ini lalu disajikan dalam gelas yang dibuat khusus dari 3.000 kristal Swarovski yang dirancang oleh Kellie DeFries yang berjuluk Crystal Ninja.

“Ini adalah sebuah kehormatan dapat diberikan gelar Guinness World Records untuk milkshake paling mahal. Saya senang sekali menambahkan hasil ini ke dalam daftar pencapaian kami. Sangat mengasyikkan untuk mengembangkan resep yang unik dan saya harap pelanggan kami menikmati setiap tetes milkshake kaya krim ini,” kata Calderone dikutip dari laman resmi Guinnes World Records.