Manfaat Minyak Kelapa Sangat Luar Biasa, Apa Saja Itu?


Pertanianku — Minyak kelapa adalah minyak nabati yang diolah secara alami dari daging buah kelapa. Manfaat minyak kelapa memang tidak diragukan lagi. Percaya atau tidak, memasukkan atau menaruh minyak kelapa ke pusar bisa memberikan Anda beberapa manfaat kesehatan yang luar biasa.

minyak kelapa
Pertanianku

Minyak kelapa secara klinis mengandung sejumlah besar lemak jenuh, gizi, efek penyembuhan alami, dan lain-lain. Karena kandungan lemak jenuh yang tinggi tersebut, minyak kelapa juga sering digunakan dalam banyak pengobatan tropis.

Pengobatan dengan ramuan minyak kelapa ini bahkan telah dikenal dalam pengobatan kuno dari India, yaitu ayurveda sejak ribuan tahun lalu.

Hal ini diyakini dapat memberikan manfaat kesehatan bagi organ internal tubuh dan mencegah perut kembung. Berikut beberapa manfaat kesehatan lainnya dari menaruh minyak kelapa di pusar setiap malam.

  1. Meringankan gejala perut kram dan nyeri saat haid

Kram atau nyeri saat datang bulan sangat mengganggu bagi sebagian besar wanita karena dapat menghambat aktivitas. Menaruh minyak kelapa di pusar bisa membantu meringankan gejala kram atau nyeri saat datang bulan. Hal tersebut dikarenakan kandungan sifat anti-oksidan yang dimiliki minyak kelapa cukup tinggi.

  1. Pengobatan untuk flu

Minyak kelapa sering digunakan untuk meningkatkan kondisi fisik atlet termasuk energi dan daya tahan tubuh. Selain itu, minyak nabati ini juga dapat membantu mencegah penyakit seperti flu.

  1. Meningkatkan kesuburan

Sebenarnya hal ini sudah lama dipercaya bahwa meletakkan minyak kelapa di pusar dapat membantu meningkatkan tingkat kesuburan seseorang. Itu karena adanya kandungan sejumlah trigliserida yang sangat baik untuk kesuburan.

Lantas, bagaimana cara menggunakan minyak kelapa di pusar? Berikut akan diuraikan cara yang benar dalam menggunakan minyak kelapa di pusar agar memperoleh manfaatnya secara maksimal.

Baca Juga:  Mengulik Efek Samping Mahkota Dewa bagi Kesehatan

Pertama, siapkan kapas. Kedua, celupkan kapas ke dalam minyak kelapa. Ketiga, letakkan celupan minyak kelapa tersebut di pusar selama beberapa waktu, semakin lama semakin bagus. Terakhir, pijat daerah yang diberi minyak kelapa kurang lebih 15 menit. Selamat mencoba!

loading...
loading...