Minyak Kelapa dan Lemon Bantu Kecilkan Pori-pori Wajah


Pertanianku — Penggunaan make up setiap hari, aktivitas yang padat, dan polusi bisa menjadi penyebab pori-pori wajah tersumbat. Selain itu, pori-pori yang membesar juga bisa menimbulkan beberapa masalah kulit seperti jerawat, komedo, dan bintik hitam di wajah.

Pori-pori Wajah
Google Image

Pori-pori yang tersumbat dalam jangka waktu lama dapat membuat efek buruk pada kesehatan dan penampilan kulit. Selain itu, terbukanya pori-pori bisa membuat Anda tidak percaya diri sehingga sering menggunakan kosmetik untuk menutupinya. Dan, malah membuat wajah Anda sulit untuk bernapas.

Sesekali Anda bisa mencoba perawatan dengan menggunakan bahan alami untuk bantu kecilkan pori-pori wajah.

Untuk itu, saat libur kegiatan yang paling menyenangkan ialah bersantai di rumah sambil merawat kulit. Sebab, sangat penting menjaga pori-pori kulit wajah tetap bersih setiap saat untuk mencegah penumpukan kotoran atau sel kulit mati.

Cara terbaik untuk merawat kulit, yaitu dengan rutin menggunakan bahan alami yang kaya akan anti-oksidan. Minyak kelapa dan jus lemon bisa jadi solusi tepat untuk Anda.

Dikutip dari Boldsky, minyak kelapa bersifat melembapkan. Dan, ketika dikombinasikan dengan jus lemon, keduanya mengandung zat anti-inflamasi serta antibakteri. Dengan begitu, kedua bahan tersebut bisa membersihkan sekaligus bantu kecilkan pori-pori wajah.

Ada beberapa langkah yang harus kamu ikuti untuk melakukan perawatan ini. Pertama, bersihkan wajah dan cuci dengan air hangat. Selanjutnya, ambil satu sendok teh minyak kelapa dan campurkan dengan 1 sendok makan jus lemon segar. Setelah itu, balurkan di seluruh area wajah, lalu pijat dengan gerakan melingkat selama 5—10 menit.

Sementara menunggu, siapkan kain bersih dan rendam dalam air hangat untuk membersihkan sisa masker. Ulangi metode ini minimal 3—4 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Baca Juga:  Terbukti! Khasiat Jamu Kunyit untuk Pengantin Wanita
loading...
loading...