Miris! Delapan Ekor Penguin Mati di Kebun Binatang Inggris


Pertanianku – Belum lama ini delapan ekor penguin yang berada di Kebun Binatang Chessington World of Adventures, Inggris, mati setelah diserang oleh seekor rubah. Ke-delapan penguin tersebut dikabarkan terdiri atas lima ekor penguin dewasa dan tiga bayi penguin.

Rubah tersebut tak hanya membunuh delapan ekor penguin, tapi juga menyerang satu penguin dewasa lainnya. Namun, penguin tersebut berhasil selamat. Sebagaimana melansir dari Sky News, tidak diketahui pasti bagaimana rubah tersebut bisa masuk ke kandang penguin tersebut.

Kandang penguin itu sendiri diketahui baru dibangun dua tahun lalu dan memiliki fitur khusus yang seharusnya mampu mencegah masuknya seekor rubah. Atas dasar tersebut, pihak kebun binatang memutuskan untuk menyelidiki insiden yang menyebabkan kematian hewan lucu tersebut.

Akibat insiden tersebut, sebanyak 20 ekor pinguin yang masih hidup dipindahkan kandang lain sementara guna keperluan pemeriksaan kandang. Asisten pengelola kebun binatang Lisa Britton, mengatakan kesehatan, keselamatan, dan kesejahteraan hewan adalah perhatian utama bagi pihak Kebun Binatang Chessington.

Lisa mengungkapkan bahwa pihaknya akan berusaha mengembalikan para penguin ke tempat semula agar bisa berjumpa dengan para pengunjung secepat mungkin. Penguin sendiri diketahui merupakan salah satu daya tarik paling besar atau merupakan hewan paling favorit di Kebun Binatang Chessington World of Adventures.

Baca Juga:  Dahulu Telur Burung Berwarna Hijau Kebiruan, Mitos atau Fakta?
loading...
loading...