Miris! Taman Buah dan Burung Jeru di Malang Terbangkalai


    Pertanianku – Tempat wisata yang terletak di daerah Malang, yakni Taman Buah dan Burung Jeru yang berlokasi di Jalan Raya Jeru, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang ini kondisinya amat memprihatinkan. Padahal, seharusnya objek wisata ini terawat dengan baik, tetapi malah dibiarkan terbengkalai selama bertahun-tahun.

    Taman Buah Jeru ini memiliki sejumlah fasilitas seperti kolam renang anak, ayunan, dan sejumlah wahana mainan. Karena sudah lama tak digunakan, fasilitas tersebut tidak layak lagi digunakan. Begitu juga dengan gerbang pintu masuk taman, serta beberapa fasilitas lainnya semuanya tampak tak terurus.

    Di taman itu juga ada beberapa jenis tanaman langka dan obat-obatan. Taman Buah Jeru berada di atas lahan seluas 11 hektare. Selain taman buah, juga terdapat sejumlah sangkar burung yang dulu dikelola oleh tiga lembaga, yakni Dinas Pertanian, Kehutanan, serta Pariwisata dan Kebudayaan.

    “Dari dulu memang tidak berfungsi, taman berada di lahan yang merupakan aset Pemkab Malang,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang Made Arya Wedhantara melansir detik, (25/7).

    Made mengaku, ada rencana untuk menata kembali taman buah maupun burung Jeru. Pengelolaan diharapkan mengerucut di satu lembaga yang dipimpinnya. “Ada harapan, semua dikelola kami (Disparbud), untuk memudahkan pengelolaan atau penataan kembali,” ungkapnya.

    Baca Juga:  Solok Kembangkan Agrowisata Durian, Seperti Apa Ya?
    loading...
    loading...