Mudahnya Berkebun dengan Smartpot Elektrik


Pertanianku – Kini sebuah gawai (gadget) bukan hanya digunakan sebagai kepentingan berkomunikasi saja. Bahkan, belum lama ini sebuah situs perbelanjaan online, yakni amazon.com memasarkan gadget yang bernama Click & Grow yang memiliki fungsi yang tidak terduga sebelumnya. Kira-kira apa ya fungsi dari Click & Grow tersebut?

Foto: pixabay

Click & Grow ini menawarkan sebuah tagline yang sangat menggelitik, yakni “Everyone can be a gardener” atau setiap orang dapat menjadi pekebun. Dari tagline itu kita pasti penasaran, bagaimana bisa setiap orang menjadi seorang pekebun? Bagaimana bisa?

Click & Grow merupakan smartpot elektronik yang memungkinkan sebuah tanaman tumbuh dan berkembang tanpa perlu penyiraman rutin dan pemupukan. Tanpa memerlukan pengetahuan khusus di bidang pertanian kita akan bisa menanam sebuah pohon. Semua kerumitan dalam memelihara tanaman akan diambil alih oleh smart technology dari smartpot tersebut.

Sekitar belasan jenis tanaman yang telah dipasarkan antara lain tomat mini, cabai merah, bunga marygold, bunga lizzy, daun lemon, dan lainnya. Semuanya tampil cantik dan menarik dengan aneka warna.

Caranya sangat mudah. Kita cukup mengganti air setiap 1—2 bulan dan mengganti baterai sekali setahun, tanaman ini akan dapat tumbuh dengan baik. Tanaman cantik ini akan sangat memikat jika ditempatkan di dekat meja kerja atau sebagai pemanis di sudut ruangan. Bagaimana, tertarik untuk memiliki gadget unik ini?

Baca Juga:  Knockdown: Sistem Hidroponik Portabel Terbaru
loading...
loading...