Museum Unik di Tennessee, Mengoleksi Tempat Garam dan Merica

    Pertanianku — Di kawasan Tennessee, Amerika Serikat, tepatnya di Pegunungan Great Smoky ada sebuah museum dengan koleksi yang tak biasa. Namanya adalah Salt and Pepper Shaker Museum. Museum unik ini mengoleksi ribuan tempat garam dan merica.

    Museum unik
    Foto: Google Image

    Ya, sesuai namanya, yaitu Salt and Pepper Shaker Museum, mereka tidak mengoleksi benda-benda peninggalan sejarah, tetapi tempat garam dan merica dengan berbagai bentuk. Setidaknya, dua puluh ribu tempat garam dan merica berbentuk unik dipajang di sini.

    Desain tempat garam dan merica yang ada di museum ini memang sangat beragam. Hal itu menunjukkan perubahan selera konsumen sejak 1800-an hingga 1960-an.

    Beberapa tempat garam dan merica dikumpulkan dan dipajang sesuai tema masing-masing, misalnya sayuran, panda, atau karakter hewan. Bahkan, koleksi yang berasal dari abad enam belas pun ada.

    Ini adalah satu-satunya museum yang mengoleksi dan memajang tempat garam dan merica di dunia. Andrea dan Rolf, dua pemiliknya, mengumpulkan koleksi museum dari berbagai negara bagian selama lebih dari dua puluh lima tahun.

    Baca Juga:  Daur Ulang Sampah Dapur, Siapa Takut?
    Loading...