Musim Hujan Datang, Redakan Flu dengan Perbanyak Konsumsi Brokoli


Pertanianku – Memasuki musim hujan sebaiknya Anda menjaga kesehatan dengan baik. Pasalnya, banyak orang akan terserang penyakit jika musim hujan tiba. Suhu udara yang dingin membuat seseorang mudah terserang flu.

Foto: pixabay

Penderita flu akan merasakan pusing, demam, dan hidung tersumbat. Jika Anda saat ini sedang terkena flu, ada cara mudah nan alami untuk mengobatinya. Bahkan, menurut penelitian yang dilakukan di Inggris, jika Anda rajin melakukannya selama 3 hari berturut-turut, perlahan flu akan mereda dan aktivitas Anda akan kembali normal.

Menurut sebuah penelitian yang dilansir dari boldsky, brokoli mampu mengusir flu. Brokoli diperkaya dengan vitamin K, folat, dan anti-oksidan. Semua nutrisi ini membantu untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh yang efektif dalam melawan bakteri atau virus penyebab penyakit, termasuk virus flu.

Dengan memakan brokoli yang diolah dengan cara direbus atau dibuat sup, tubuh bisa mengenyahkan virus flu dan penyakit ini pun hilang.

Jangan lupa untuk memperbanyak konsumsi brokoli di musim hujan. Selain itu, juga bisa ditunjang dengan mengatur pola makan yang sehat dan istirahat yang cukup.

Baca Juga:  Nasi Panas dalam Rice Cooker Picu Diabetes, Mitos Atau Fakta?
loading...
loading...