Nah, Ini Dia Manfaat Secangkir Kopi Hijau


Pertanianku – Mengonsumsi kopi memang menjadi salah satu gaya hidup dan rutinitas masyarakat di belahan dunia manapun. Penikmat kopi kini bahkan, dari remaja hingga dewasa. Dari sekian banyak kopi yang dikonsumsi oleh masyarakat, kopi hijau memang belum cukup populer seperti kopi luwak, arabika, dan beberapa jenis kopi lainnya.

Namun, tahukah Anda ternyata secangkir kopi hijau setiap pagi dapat memberikan manfaat yang sangat menakjubkan.

Di balik rasanya yang nikmat, kopi hijau juga menyimpan banyak manfaat kesehatan. Berikut beberapa manfaat kopi bagi kesehatan yang jarang diketahui masyarakat sebagaimana melansir Zeenews.

Mengendalikan diabetes

Biji kopi hijau membantu dalam mengurangi lonjakan insulin pada penderita diabetes. Studi menunjukkan, klorogenik asam (CGA) yang hadir dalam kopi memiliki efek meniadakan lonjakan glukosa dalam tubuh manusia.

Mengontrol tekanan darah tinggi

Orang yang memiliki hipertensi perlu mencoba minum secangkir kopi hijau. Studi telah menunjukkan bahwa CGA di dalamnya memiliki kemampuan untuk mengurangi tekanan darah.

Menurunkan berat badan

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, perlu mencoba minum secangkir kopi hijau setiap hari. Sebuah studi yang dilakukan pada 2006 telah membuktikan bahwa kopi dapat memperlambat penumpukan lemak di tubuh.

Bagaimana sungguh menakjubkan bukan manfaat yang diberikan? Yuk, nikmati kopi hijau setiap pagi!

Baca Juga:  Daging Kambing Penyebab Darah Tinggi, Mitos atau Fakta?