Negara Ini Larang Penjualan Cokelat Ukuran Besar, Kenapa Ya?


Pertanianku – Pelayanan Kesehatan Nasional di London (The National Health Service atau NHS Inggris) memiliki aturan yang terbilang cukup unik. Institusi ini melarang penjualan cokelat berukuran besar di sejumlah tempat seperti toko-toko di rumah sakit, kantin, ataupun mesin penjual cokelat.

Foto: pixabay

Menurut NHS Inggris, permen dan cokelat yang dijual di rumah sakit harus memiliki 250 kalori atau di bawah itu.

Berdasarkan rencana itu, sebagian besar tas kantong untuk cemilan akan dilarang. Rumah sakit juga diberi bantuan uang tunai untuk memfasilitasi perubahan itu.

Usulan tersebut akan melihat 75 persen sandwich kemasan yang dijual. Mereka memeriksa apakah sandwich sudah berada di bawah 400 kalori.

Makanan gurih dan sandwich kemasan harus mengandung tidak lebih dari lima gram lemak jenuh untuk per 100 gramnya. Sebanyak 80 persen dari minuman harus memiliki kurang dari lima gram gula tambahan untuk per 100 ml.

Sebelumnya pada April lalu, NHS Inggris mengatakan akan melarang minuman manis jika gerai rumah sakit tidak mengurangi jumlah yang mereka jual.

“Sebagai pengganti makanan ringan yang mengandung kalori, kami ingin membuat makanan sehat menjadi pilihan yang mudah bagi staf rumah sakit, pasien, dan pengunjung,” kata Kepala Eksekutif NHS Inggris, Simon Stevens, seperti dilansir dari BBC.

Sementara itu, Helen Dickens dari Diabetes UK berharap mengetahui lebih banyak informasi tentang bagaimana penerapannya. Namun, ini hanya salah satu bagian dari teka-teki saat menghadapi obesitas.

“Kita perlu melangkah lebih jauh, kita juga meminta pemerintah membatasi junk food pada anak-anak, mengakhiri promosi makanan tidak sehat dan mewajibkan label depan pada makanan,” ungkap Dickens.

Baca Juga:  Pemerintah Kabupaten Sambas Kenalkan Tiga Jeruk Lokal
loading...
loading...