Omset Besar dari Budidaya Kangkung dengan Metode Hidroponik!


Bercocok tanam merupakan salah satu kegiatan yang sudah jarang dilakukan oleh masyarakat perkotaan. Satu hal yang menjadi kendalanya adalah keterbatasan lahan. Namun, beberapa tahun terakhir tampaknya kegiatan bercocok tanam tidak lagi membutuhkan lahan yang luas. Solusinya adalah bercocok tanam dengan menerapkan teknik hidroponik.

Hidroponik merupakan suatu sistem pertanian yang dapat menjadi solusi untuk meningkatkan kembali minat masyarakat dalam bercocok tanam. Dengan bercocok tanam secara hidroponik, terdapat beberapa keunggulan yang dapat kita peroleh. Salah satu keunggulannya adalah mudah dilakukan. Aplikasi teknik menanam hidroponik dapat memaksimalkan hasil panen yang dapat mencapai tiga kali lipat lebih tinggi dibanding bercocok tanam secara konvensional.

Kangkung merupakan salah satu tanaman yang paling banyak dibudidayakan secara hidroponik. Permintaan akan kangkung hidroponik pun terus meningkat mulai dari permintaan rumah tangga, restoran hingga hotel.

Pengaplikasian budidaya sayuran secara hidroponik membuat nilai ekonomis kangkung di mata masyarakat meningkat. Bahkan, harga kangkung hidroponik dibanderol lebih tinggi. Selain itu, menanam menggunakan metode ini tingkat higienisnya juga lebih tinggi.

Untuk lebih jelasnya, guna mempelajari secara mendalam dan terperinci tentang menanam kangkung secara hidroponik, bukularis.co.id menyediakan buku-buku bertema agribsinis seperti Kangkung Hidroponik.

Di dalam buku Kangkung Hidroponik juga akan membahas berbagai hal mengenai cara budidaya kangkung dengan teknik hidroponik secara lengkap. Mulai dari keunggulan, aplikasi, hingga panen dan pemasaran juga akan dibahas lebih dalam. Bahkan, potensi pasar kangkung hidroponik juga akan dibahas di dalam buku tersebut. Jadi, tunggu apalagi, Anda ingin memulai berbisis sayuran hidroponik? Buku Kangkung Hidroponik solusi cerdasnya!

Baca Juga:  Kementan Bangun Kawasan Pertanian Modern Serpong
loading...
loading...