Paduan Steak dan Keju Berikan Pengalaman Kuliner yang Menarik


Pertanianku Steak adalah hidangan yang menyajikan potongan daging sapi dengan tingkat kematangan tertentu. Cara menikmati makanan ala Barat ini pun bisa dengan saus atau hidangan pendamping seperti kentang tumbuk serta aneka olahan sayur seperti jamur atau bayam. Lalu, bagaimana rasanya paduan steak dan keju?

paduan steak dan keju
Pixabay

Jika Anda pensaran dan ingin mengetahui jawabannya, Anda perlu menjajal restoran Willie Brothers. Restoran ini terletak di kawasan Kembangan, Jakarta Barat. Mereka menawarkan cara baru menikmati steak, yakni dengan lelehan beragam keju sesuai selera.

Tersedia lima jenis keju yang bisa Anda pilih, yakni raclette (Swiss), mozarella (Italia), gouda (Belanda), pepper jack (Amerika Serikat), dan red cheddar (Inggris).

Lain halnya dengan restoran lain yang hanya menawarkan ragam jenis daging sapi, saus, serta makanan pendamping, restoran yang berdiri sejak April 2016 ini menyediakan variasi lelehan keju serta konsep hot stone.

Hot stone ini memungkinkan pengunjung menikmati steak dalam suhu yang cukup konsisten. Namun, ada hal yang patut menjadi catatan pengunjung jika memesan steak di atas hot stone.

Proses memasak steak akan terus berjalan jika daging tersaji di atas hot stone. Prosesi foto sana-sini dan menanti keju bisa membuat tingkat kematangan daging berubah.

Jika Anda pada awalnya memesan daging dengan kematangan medium rare, akan meningkat jadi medium. Atau, dari medium bisa menjadi medium well bahkan well done.

Jika menginginkan kematangan daging konsisten, pengunjung dapat memilih penyajian dengan piring standar.

Tak hanya soal lelehan keju, restoran ini juga memberikan pertunjukan khusus saat pengunjung memesan steak dengan keju raclette. Setelah steak tersaji di hadapan pengunjung, pelayan restoran akan membawa sebongkah keju berbentuk setengah lingkaran.

Baca Juga:  Inovasi Mahasiswa UGM Manfaatkan Limbah Sawit Jadi Gas Hidrogen

Salah satu bagian dari keju tersebut sudah dipanaskan terlebih dahulu. Kemudian pertunjukan dimulai, yaitu pelayan akan memotong bagian keju yang meleleh dengan pisau.

Berbeda lagi saat pengunjung memesan steak dengan keju jenis lain. Pelayan resto menuang keju dari dalam wadah berbentuk persegi panjang tanpa adegan memotong dari bongkahan keju besar.

Restoran ini dirasa kurang tepat bagi penikmat steak karena rasa aslinya akan tertutup oleh rasa keju. Namun, mereka yang menyukai keju, hal ini akan jadi pengalaman baru yang menyenangkan. Harga yang disajikan mulai dari Rp12ribu hingga Rp30ribu.

loading...
loading...